Sering Dijiplak,Toyota Hadirkan Varian GR pada Hampir Seluruh Lini Model

JAKARTA – Toyota menjadi brand yang mana mencoba menghadirkan kesan mobil sport pada hampir setiap lini model yang digunakan dipasarkannya. Model itu akan hadir di varian GR atau Gazoo Racing, yang digunakan memproduksi kendaraan terkesan lebih besar sporty.
Sebagai informasi, GR merupakan divisi balap Toyota yang digunakan didirikan pada 2007 oleh Akio Toyoda lalu Hiromu Naruse. Sejak pada waktu itu, nuansa balap yang terdapat pada mobil balap Toyota berjuang dihadirkan pada lini model mobil yang digunakan dipasarkan secara massal.
Toyota Gazoo Racing sendiri miliki beberapa filosofi, yakni Roads Build People, and People Builds Car, The Harsh Environment of Racing, Dialogue with the Road, juga Driver-centric.
“Kita develop benar-benar buat driver, bukanlah buat penumpang. Jadi kalau misalnya masuk ke mobil-mobil GR pure yang tersebut kita sebut GR Yaris, GR Corolla, GR Supra, identik 86, kalau nyetir itu semuanya untuk driver. Jadi dashboardnya tuh gak gini (lurus) tapi ke arah driver,” kata Philardi Ogi, PR Manager PT Toyota Astra Motor, pada Morning News, di tempat Gedung iNews, Kebon Sirih, Ibukota Pusat.
Ogi mengungkapkan alasan TAM memasarkan model GR di area Indonesia akibat berbagai pencinta kendaraan berperforma tinggi dalam Tanah Air. Oleh sebab itu, Toyota ingin menghadirkan DNA balap pada hampir seluruh lini model yang dimaksud ditawarkan.
“Kayaknya bursa Indonesia harus tahu juga nih, harus punya assignment dari GR-nya. Kita masukin beberapa unit untuk dijual di dalam Indonesia yang mana memang sebenarnya GR pure, alias memang benar mobilnya buat performance,” ujarnya.
Selain itu, hadirnya Gazoo Racing juga memberi kesempatan terhadap pengguna untuk mengekspresikan dirinya melalui modifikasi. Sebab, Toyota juga menghadirkan GR Parts yang mana dapat disesuaikan dengan keperluan pengguna.
“Sekarang salah satu yang digunakan lumayan cukup menggerakkan lingkungan ekonomi otomotif adalah modifikasi lalu juga performance parts. Jadi kalau kita sendiri punya dua line up jadi GR pure itu ada mobil sport-nya, kedua adalah GR parts,” ucap Ogi.
“Jadi GR yang tersebut tadi itu parts-nya dikasih ke mobil mobil yang sebenarnya biasa, ada di tempat mobil Agya. Agya GR itu suspensinya suspensi masih balap. Jadi kalau misalnya beli yang Agya versi GR itu handling-nya sangat lebih lanjut bagus,” lanjutnya.






